Pencipta Virus Komputer

.
.

PenciptaVirus Komputer

a. Fred Cohen

                  Sekitar tahun 1980-an,seorang peneliti juga assisten professor di Universitas Cicinati,ohio.Dalam penjelasannya,fred juga memaparkan sebuah program ciptaannya.Suatu virus yang mampu menyebar dengan cepat pada sejumlah computer.

b. Mark Ludwig

                Pada tahun 1988,seorang mahasiswa lulusan MIT dengan gelar PhD bernama Mark Ludwig, mengenalkan sebuah program yang  beroperasi tak terkendali dalam komputer yang menjadi pekerjaan sangat sulit.
Upaya Ludwig untuk mendakati salah satu perusahaan antivirus untuk  mengakses koleksi virus mereka gagal.Akhirnya Ludwig memutuskan untuk bekerja sendiri.Ia mendirikan BBS & memberi upah US$25 untuk setiap virus yang terupload. Upaya itu mendapatkan hasil, dan berakhir dengan terciptanya buku tulisan ia sendiri,yang diberi judul "The Little Black Boo Of Virus", buku tersebut mendapat banyak kecaman publik, tetapi Ludwig tetap meneruskan penelitiannya dan kembali menerbitkan buku ciptaannya "The Little Black Boo Of Virus: The Aforemtioned Computer Virus, Artifical Life, and Evolution", yang di terbitkan pada tahun 1993.Mark Ludwig juga menciptakan sebuah program "Darwin Genetic Mutation Engine", yaitu suatu program bantu yang memiliki kemampuan mengubah virus DOS apa saja agar menjadi canggih karena memiliki kemampuan untuk bermutasi sehingga tidak bias terdeteksi antivirus.
Makhluk itu ialah worm pertama yang diciptakan oleh ray yang berupa kode atau bahasa yang hanya dimengerti mesin yang memiliki ukuran 80 byte dengan kemampuan untuk menggandakan dirinya sendiri.Pada saat di lepas dalam Tierra,makluk itu menyebar secara cepat dalam satuan menit,dan telah menghasilkan varian baru yang berukuran 79 byte,setelah beberapa lama,ray menemukan banyak varian baru "The ancestor",berukuran lebih kecil yaitu 45,51, bahkan 22 byte.Mahluk berukuran 45-51 itu bukanlah lagi worm.Dia seperti virus parasit yang hanya memanfaatkan kode-kode produksi dari program lainnya.
Di tahun 1994, ray memiliki ide baru untuk melepaskan Worm ciptaannya ke dalam jaringan dunia,yang dimasukan kedalam sebuah dokumen berjudul "A Proposal To Create a Network-Wide Biodiversity Reserve for Digital Organism",yang isinya tentang penjelasan untuk mempercepat Evolusi worm di Tierra.

c.HellRaiser

                 Seorang pembuat virus Komputer ,HellRaiser adalah salah satu  pendiri kelompok pembuat virus dunia bernama Phalkon/Skism.Dia juga pembuat 40Hex, suatu program virus siap pakai.HellRaiser beranggapan virus adalah suatu bentuk grafity elektronis.Pertama kali HellRaiser mendalami penciptaan virus komputer adalah dengan cara mendapatkan kode-kode virus yang diberi nama"Virus-Exchange".


Tapi, karena kuranganya dana untuk masuk ke virus exchange membuatnya melakukan cara lain dengan meneliti dan mempelajari contoh virus jarusalem yang bisa merusak komputernya.Setelah penelitiannya selama berminggu-minggu, muncullah virus pertamanya yang bernama "SKISM-1".

Tapi HellRaiser belum puas karena virusnya hanya hasil modifikasi dari virus jarusalem,sehingga mempelajari dan mendalami kembali bahasa assembly DOS,dan mulai mempublikasikan virusnya dan menyebarkan tekniknya ke kalangan Underground New York melalui layar BBS Phreak/hack, dan berkomunikasi dengan pembuat virus lainnya yang tergabung dalam kelompok Legions Of Dooms, MOD, dan Chaos Club.
 Lalu,HellRaiser mulai mendirikan grubnya sendiri,yaitu SKISM (Smart Kids Into Sick Method) yang mempunyai tujuan untuk memperdalam keahlian anggotanya dalam membuat virus.Grub itu mulai menyebarkan virus 40Hex buatannya ke Virus Exchange. Teknik 40Hex dipublikasikan pada bulan Mei tahun 1991.
Beberapa tahun kemudian, SKISM mulai bergabung dengan kelompok lainnya di New York, PHALCON, dan membentuk super grub SKISM/Phalcon.SKISM  juga bergabung dengan beberapa kelompok lain seperti NUKE(Koalisi antara Kanada,Australia,Swiss,Taiwan) dan muncul grub-grub lain seperti Trident dari Eropa juga kelompok Zines. Setelah itu,perkembangan virus komputer semakin luas menyebar di dunia.Setelah masa-masa pelopor pembuat virus komputer tersebut,baru bermunculan pembuat virus dari berbagai negara.Indonesia termasuk salah satunya.

Teknologi pembuatan virus komputer semakin berkembang dikarenakan banyak virus yang dimodifikasi dengan teknologi baru untuk menghindari scanning AntiVirus.Banyak program-program generator untuk virus yang disebarkan secara meluas,yang dapat membuat virus instan atau siap pakai,tanpa pembuatnya mengerti tentang assembly,contohnya "virus creation laboratory" (VCL) yang di buat oleh Nohware Man, salah satu anggota NUKE, "Mass/Phalcon Production Code Generator" (PS-MPC) dari SKISM/Phalcon, "Instant Virus Production Kit" (IVP) dari Admiral Baily, seorang anggota YAM (Youngster Against McAfee),dan yang lainnya, yang turut memperluas perkembangan virus komputer dunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencipta Virus Komputer"