Macam-Macam Enkripsi Pada Pemrograman Website

.
.

Macam-Macam Enkripsi Pada Pemrograman Website

 Beberapa macam-macam metode enkripsi dapat kalian gunakan pada pemrograman website seperti PHP, ASP dan juga yang lainnya, adalah sebagai berikut :

1. Metode Enkripsi MD2


MD-2 merupakan suatu fungsi hash cryptographic dan Ronald Rivest sebagai pengembangnya pada tahun 1989
Algoritma sangat optimal sekali untuk komputer 8-bit. MD2 telah ditetapkan dalam RFC 1319. Meski algoritma lain telah diusulkan sejak lama, seperti MD4, MD5 dan SHA, dan sampai saat ini dengan 2004 [update] MD2 tetap digunakan dalam struktur kunci publik sebagai bagian sertifikat yang dihasilkan dengan MD2 dan RSA.

2. Metode Enkripsi MD4


Windows NT, XP dan Vista. Message-Digest algortihm 4(seri ke-4) dari MIT pada tahun 1990. Panjangnya adalah 128 bit. Profesor Ronald Rivest Sebagai pengembangnya
MD4 juga digunakan untuk menghitung NT-hash ringkasan password pada Microsoft

3. Metode Enkripsi MD5


MD5 adalah salah satu dari serangkaian algortima message digest yang didesain oleh Profesor Ronald Rivest dari MIT (Rivest, 1994).Pada saat kerja analitik menunjukkan bahwa pendahulu MD5 yaitu MD4 mulai tidak aman, MD5 sehingga didesain pada tahun 1991 sebagai pengganti dari MD4 (kelemahan MD4 ditemukan oleh Hans Dobbertin).
Dalam kriptografi, MD5 (Message-Digest algortihm 5) adalah sebuah fungsi hash kriptografik yang digunakan secara luas dengan hash value 128-bit.
Pada standart Internet (RFC 1321), MD5 dapat dimanfaatkan sebagai bermacam-macam pada aplikasi keamanan, dan serta MD5 juga dan dapat  digunakan untuk melakukan pengujian integritas sebuah file.

4. Metode Enkripsi SHA


SHA yaitu suatu serangkaian fungsi cryptographic hash yang dirancang oleh National Security Agency (NSA) dan diterbitkan oleh NIST sebagai US Federal Information Processing Standard.
SHA merupakan Secure Hash Algoritma. Jenis-jenis SHA yaitu SHA-0, SHA-1, dan SHA-2.
Untuk SHA-2 menggunakan algoritma yang identik dengan ringkasan ukuran variabel yang terkenal sebagai SHA-224, SHA-256, SHA-384, dan SHA-512.

5. Metode Enkripsi RC4


RC4 adalah sesuatu jenis stream cipher, dengan memproses unit atau input data pada suatu saat. Unit serta data pada umumnya sebuah byte atau bahkan kadang bit (byte dalam hal RC4).
Dengan cara enkripsi atau dekripsi dapat digunakan pada panjang suatu variabel.
RC4 merupakan penyandian stream cipher yang dibuat oleh Ron Riverst pada tahun 1987 untuk pengamanan RSA

6. Metode Enkripsi Base64


Base64 merupakan suatu system yang diggunakan untuk mewakili data mentah byte sebagai karakter ASCII.
Base64 menyediakan 6-bit encoding 8-bit ASCII karakter untuk digunakan
Base64 merupakan format yang dicetak menggunakan karakter,dengan memungkinkan binari data yang akan dikirim kedalam bentuk email, dan dapat disimpan di database dan file.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-Macam Enkripsi Pada Pemrograman Website"