Aceh Smart City 2015

.
.

PENDAHULUAN
Dalam perkembangan global saat ini, sudah banyak fenomena-fenomena yang terjadi, begitupula dengan Indonesia khususnya Aceh, yang dimana semua permasalahan makin kompleks. Terutama dalam hal sains dan teknologi. Seperti kita ketahui bahwa dengan masuknya era globalisasi setiap orang dituntut untuk memperkuat diri dalam hal penguasaan bidang sains dan teknologi. Di tengah era pasar bebas yang cenderung menciptakan kompetisi yang ketat mendorong untuk setiap orang untuk memiliki skill yang menunjang dalam penciptaan lapangan pekerjaan, dibutuhkan kemampuan untuk bisa menguasai teknologi yang semakin hari semakin berkembang dan semakin canggih.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi sacara optimal adalah dengan diselenggarakannya seminar Aceh Smart City “Seminar Informasi dan Teknologi” yang tentunya sangat dibutuhkan. Selain itu kita dapat membekali diri dengan keterampilan dalam bidang internet, yaitu dunia yang penuh dengan informasi. Tentunya tidak hanya sekedar dapat mencari informasi akan tetapi berinovasi dan menjadikan sistem lebih aman Melalui adanya seminar Informasi dan Teknologi ini nantinya kita akan mempunyai bekal dalam menghadapi dunia kerja terutama bekal tentang teknologi. Selain itu dapat membantu setiap orang di berbagai belahan sudut Aceh yang belum terjamah dengan Komunikasi.

Mencermati kondisi sosial masyrakat dewasa ini, kita tentunya tidak akan terlepas dari fenomena kehidupan yang disebut modernitas.Seperti yang telah digambarkan diatas bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi dasar dari kondisi tersebut. Perkembangan Informasi dan Telekomunikasi sangat membawa pengaruh yang cukup signifikan terhadap pola tatanan kehidupan masyrakat yang sangat baik bersifat konsumeristik

TUJUAN KEGIATAN

Tujuan kegiatan kami bagi dalam beberapa item, dan kegiatan ini akan terus kami lakukan dalam bentuk pendampingan kepada masyarakat

1.   Memperluas pengenalan manfaat Linux dan Open Source
2.   Menjadikan daerah siap dalam membangun komunikasi darurat
3.   Memberikan pemahaman perlindungan sistem
4.   Membuka akses global pada daerah yang belum terjangkau
5.   Medukung program Go Open Source dan undang – undang no. 19 tahun 2002 Tentang Hak cipta



MENGAPA MENDUKUNG KEGIATAN

Aceh Smart City Merupakan sebuah kegiatan seminar Teknologi Informasi sekala Nasional yang menghadirkan Paka Telematika Asia Tenggara Onno W. Pubo sebagai Pemateri utama kegiatan ini dilakukan oleh lintas Komunitas IT se-Aceh yang memfokuskan kepada layanan terpadu murah dan tetap guna.

Kegiatan ini merupakan sebuah posisi strategis yang akan mendatangkan berbagai pengguna IT Se-Aceh  Dengan memberikan dukungan pada kegiatan ini anda memiliki akses ke banyak segmen pasar. Dimana kegiatan ini akan di lanjutkan kepada pendampingan dan pengembangan lebih lanjut keseluruh Aceh sehingga nilai promosi atas produk dan jasa yang di berikan akan jauh lebih besar dan lebih mengena.

Setiap Komunitas akan terus melaksanakan sub Kegiatan dalam bentuk pendampingan ke 21 Kabupaten / Kota se Aceh yang juga akan turut menyertakan perusahaan pendukung kegiatan

SASARAN & TARGET PESERTA KEGIATAN
Dalam kegaitan Aceh Smart City peserta yang kami target antara lain

v    20 % Pelajar
v    20% Mahasiswa
v    30% Umum
v    10% Pengusahaa
v    10% Komunitas Komunitas IT Se-Aceh
v    10% Pengembang

Pelajar, Mahasiswa dan Umum Max 500 orang peserta dari berbagai daerah di Aceh,  Pendataan dan pencarian peserta telah di lakukan di Bulan November 2014 hingga saat ini dan perkiraan panitia peserta akan lebih banyak hadir dari Daerah.

PEMBAHASAN SEMINAR “ACEH SMART CITY”
HACKING OPENBTS
KOMUNIKASI TANPA BATAS
Januari 25 2015 –Aula Utama Politeknik Negeri Banda Aceh

Bentuk kegiatan yang akan dilaksankakan adalah Seminar dan Workshop yang di kemas dengan nuansa seminar crative, bertujuan untuk melatih dan dan memberikan pemahaman Komunikasi Tanpa batas, untuk masyarakat agar dapat mentransmisikan informasi dan membantu penyebaran informasi yang lebih cepat. Sehingga dapat menjadikan sebuah solusi untuk pemecahan persoalan hidup baik sosial, bisnis, pendidikan dan lain sebagainya sehingga kualitas masyarakat akan semakin lebih maju dan berkembang.

WEB SECURITY
LEARN AND PROTECT YOUR SYSTEM MORE
Januari 25 2015  - Aula Utama Politeknik Negeri Banda Aceh

Dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi informasi hal yang paling penting adalah paham akan keamanan teknologi informasi tersebut, kegiatan ini akan membahas dan memberikan sebuah rekomendasi langkah yang lebih aman bagi masyarakat serta menjadikan masyarakat lebih awareness akan keamanan teknologi informasi. Hal ini penting karena dengan menggunakan internet sangat besar kemungkinan datang penyerangan maka pertahan diri merupakan hal WAJIB bagi setiap pengguna teknologi informasi.

TEMPAT DAN WAKTU KEGIATAN
Kegiatan seminar Aceh Smart City dilaksanakan pada :
               
Hari / Tanggal           : Minggu, 25 Januari 2015
Waktu             :08.00 – 17.10
                        Tempat                       : Gedung Aula Politeknik Negeri Banda Aceh

Pusat informasi  Non Stop
08566044668
                                    event@sagoe.net
www.sagoe.net/event

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk menjadi sponsor acara ini mohon hubungi Marketing Kamidi+62 8566044668 atau event@sagoe.net

Untuk mempermudah para sponsorship maka kami membuka akses cepat untuk melakukan dukungan dengan cara melakukan transfer ke :

                                                  BANK     :  BRI
                                      NO. REKENING            :3912 – 01-010803-53-7
ATAS NAMA                : KOMUNITAS SARE

NO. NPWP           : 70.649.117.2 - 101.000
KOMUNITAS SARE EDUKASI


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aceh Smart City 2015"