Cara Belajar Komputer Yang Praktis Dan Mudah Bagi Pemula

.
.



dekabopass2.blogspot.co.id || Bagi Anda yang belum terlalu mengenal komputer pasti cukup sulit untuk mempelajarinya. Karena untuk mempelajari komputer haruslah praktik jangan teorinya saja. Dengan praktik langsung dengan menggunakan komputer, maka belajarnya akan semakin mudah. Bagi Anda yang sedang cara memakai komputer, berikut adalah cara belajar komputer yang praktis dan mudah. 
  • Hidupkan CPU


Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk cara belajar komputeradalah belajar bagaimana menghidupkannya. Pertama yang Anda lihat adalah CPU, tekan atau hidupkan powernya. Setelah itu tunggulah beberapa saat maka layar komputer akan hidup.

  • Membuka Word


Dalam belajar komputer untuk awalan, Anda bisa belajar menggunakan Microsoft Word. Anda bisa double klik atau klik kanan Ms. Word yang ada di dekstop. Setelah itu akan muncul jendela Microsoft Word. Maka Anda bisa belajar mengetik menggunakan keyboard yang sudah tersedia. Ketiklah apa saya yang Anda inginkan, misalnya menulis cerita pendek.

Lalu Anda bisa melakukan format pada tulisan yang tersedia di Toolbar, Anda juga bisa melakukan pengeditan pada tulisan Anda. Misalnya untuk menebalkan tulisan Anda bisa menggunakan ikon Bold pada menu Home. Blog dahulu tulisan yang akan Anda tebalkan dan klik Bold.

  • Searching di Internet


Untuk searching di internet, Anda terlebih dahulu menghidupkan koneksi yang ada di area tersebut. Misalnya saja menggunakan LAN, atau jaringan WiFi lainnya. Setelah itu bukalah aplikasi internet seperti Google Chrome, dan Mozilla Firefox. Cara membukanya yaitu sama seperti saat Anda membuka Ms. Word. Apabila jendela Google Chrome atau Mozilla Firefox sudah terbuka, maka Anda bisa mulai searching di internet.

  •  Melihat Gambar


Bagi Anda yang ingin membuka gambar yang tersimpan di komputer, maka Anda hanya perlu membuka dimana folder gambar tersimpan. Misalnya di Document, Data C, Data D, atau di Data E. Anda bisa membuka folder tersebut dan carilah file gambar yang akan dicari.
  • Membuka Folder Musik

Untuk membuka folder musik, Anda bisa membuka folder musik yang Anda simpan di dokumen apa. Misalnya file musik yang akan Anda buka berada di file Music, maka buka saja dan cari. Lalu kanan file musik tersebut dan carilah Open With. Setelah itu pilihlah Anda akan memutar file musik menggunakan aplikasi apa. Misalnya Winamp, AIMP3, dan lain sebagainya. Setelah itu barulah play atau sudah terputar sendiri.
  • Bermain Game

Biasanya di komputer terdapat folder game yang bisa Anda buka. Anda tinggal klik kanan atau double klik sehingga permainan akan terbuka. Pilih saja game yang akan Anda mainkan di komputer.

Itulah beberapa info yang bisa Anda ketahui mengenai cara belajar komputer. Semoga informasi cara belajar komputer tersebut bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

demikianlah artikel tentang  Cara Belajar Komputer Yang Praktis Dan Mudah Bagi Pemula semoga bermanfaat

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Belajar Komputer Yang Praktis Dan Mudah Bagi Pemula"